Pertama Kalinya Diselenggarakan Dalam Sejarah Kejuaraan Pacu Kuda Tingkat Nasional Panglima TNI Cup Tahun 2023, Resmi Dibuka Panglima TNI

    Pertama Kalinya Diselenggarakan Dalam Sejarah Kejuaraan Pacu Kuda Tingkat Nasional Panglima TNI Cup Tahun 2023, Resmi Dibuka Panglima TNI

    PASURUAN,   -   Danrem 083/Bdj Kolonel Inf M.I. Gogor A.A. sebagai ketua penyelenggara Kejuaraan Pacuan Kuda Piala Panglima TNI Cup 2023,

    menyambut kedatangan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.C.S.F.A. beserta Ibu Veronica Yudo Margono (Ibu Ketum Darma Pertiwi) yang datang bersama sejumlah pejabat utama TNI di lapangan pacuan kuda Ki Ageng Astrojoyo, Desa Coban Joyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur,   Senin (12/6/2023).

    Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.C.S.F.A. mengatakan, Pasuruan hebat karena di daerah pelosok terdapat lapangan pacu kuda  tingkat Nasional. 

    Kejuaraan yang memperebutkan Thropy piala Panglima TNI tersebut, digelar sebanyak 21 race, total 153 Atlit dari 9 Provinsi dengan kuda-kuda tingkat nasional maupun kuda lokal/tradisional.

    Kejuaraan Kuda sebagai simbol kekuatan dan kecepatan, Panglima TNI berharap dengan kegiatan ini akan melahirkan para Joki dan Kuda yang tangguh untuk bertanding di tingkat Nasional maupun Internasional, dan mempererat semua kalangan baik tua maupun muda. Selain itu kegiatan ini juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pengembangan UMKM, " tegasnya. 

    “Melihat animo Masyarakat di wilayah Kabupaten Pasuruan sangat antusias menyaksikan Perlombaan ini, kami akan usahakan kegiatan ini menjadi lomba rutin di setiap tahunnya, ” tandasnya.

    Kemudian Panglima TNI melakukan pemukulan Gong sebagai tanda Pembukaan Kejuaraan Lomba Pacuan Kuda Tingkat Nasional Panglima TNI Cup 2023, dan dilanjutkan penyerahan Sembako secara simbolis oleh Panglima TNI kepada perwakilan Masyarakat serta dilanjutkan Pengibaran bendera start oleh Panglima TNI. (Penrem 083/Bdj)

    pasuruan
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Pacuan Kuda Digelar, Pangdam: Ini Baru Pertama...

    Artikel Berikutnya

    15 Personel Pendam Brawijaya Dikirim di...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Polisi Disebut Minta Keterangan Bendum PWI Pusat Terkait Dugaan Korupsi Dana Hibah BUMN Rp.2,9 Milyar Hendri Bangun Cs
    Tok! Pengadilan Jatuhi Hukuman Mantan Bendahara Desa Bodag Pacitan 2 Tahun Penjara
    Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal

    Ikuti Kami