Dandim 0812/Lamongan Hadiri Kegiatan RAJA PEDAL (Program Pelajar Lamongan Bersepeda ke Sekolah)

    Dandim 0812/Lamongan Hadiri Kegiatan RAJA PEDAL (Program Pelajar Lamongan Bersepeda ke Sekolah)

    Lamongan, - Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P., M.Han., dampingi Forkopimda Kabupaten Lamongan Hadiri acara Launching Kegiatan RAJA PEDAL (Program Pelajar Lamongan Bersepeda ke Sekolah) yang bertempat di Lapangan SMPN 1 Deket Kabupaten Lamongan, Jumat (21/07/2023).

    Kegiatan itu juga dihadiri oleh Dr. H Yuhronur Efendi, MBA (Bupati Lamongan), Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, S.IP., M.Han, (Dandim 0812/Lamongan), Kompol Suwarta (Kabagren Polres Lamongan), Drs. H. Moh Nalikan, MM (Sekda Kab. Lamongan), Kepala OPD Kabupaten Lamongan, Muspika Kecamatan Deket, Ibu Tia Restia (Koordinator Bike To Work Indonesia), Hengki Sudijono., S.Pd. M.Pd (Kepala sekolah  SMPN 1 Deket), Camat Se-Kabupaten Lamongan, Kepala SMP Se-Kab. Lamongan, Bpk. Fahmi Saimima (Ketua Umum), Komunitas Sepeda Lamongan, Bapak dan Ibu guru SMPN 1 Deket dan Siswa dan Siswi SMPN 1 Deket sebanyak 300 Orang.

    Dalam sambutannya, Bpk. Hengki Sudijono., S.Pd. M.Pd, Kepala Sekolah SMPN 1 Deket Kab Lamongan  mengucapkan Terimakasih atas kehadiran para undangan dan juga berharap semoga kegiatan pada hari ini dapat berjalan lancar dari awal sampai akhir kegiatan nanti.

    Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa guru-guru di Sekolah ini juga melakukan kegiatan bersepeda, aktif setiap  hari Jum'at dan hampir anak-anak di SMP ini 50% menggunakan sepeda pancal namun ada sebagian anak yang rumahnya jauh terpaksa diantar oleh orang tua menggunakan sepeda.

    Sementara itu Bupati Lamongan, Dr. H. Yuhronur Efendi MBA, mengucapkan rasa sukur bahwasannya pada hari ini SMPN 1 Deket Kabupaten Lamongan terpilih untuk menjadi perwakilan Bike To Work dan terimakasih atas segala dukungan dari semua kalangan.

    "Bersepeda lebih baik untuk kesehatan dan hari ini disosialisasikan, termasuk di perguruan tinggi,  sudah banyak sekolah-sekolah lain di kota-kota di seluruh Indonesia ini yang menggunakan sepeda untuk aktivitas sehari-hari, begitu pula untuk kantor-kantor atau instansi untuk bersepeda ke kantor maupun aktivitas bekerja yang lain" ujar Bupati dalam sambutannya.

    Sementara itu, saat di temui di tempat acara launching, Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut  Wira Purbawan S.I.P., M.Han., mengatakan pentingnya bersepeda selain untuk menjaga kesehatan juga dapat mengurangi polusi udara dan menghemat energi nasional.

    "Selain menjadikan kita sehat, bersepeda juga dapat mengurangi polusi udara dan juga menghemat energi" uangkap Dandim 0812 Lamongan. (Pendim0812)

    lamongan
    Basory Wijaya

    Basory Wijaya

    Artikel Sebelumnya

    Rayakan HBA ke 63 dan HUT IAD ke 23 Kejari...

    Artikel Berikutnya

    Mayjen Farid Makruf Ungkapkan Babinsa Prajurit...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Polisi Disebut Minta Keterangan Bendum PWI Pusat Terkait Dugaan Korupsi Dana Hibah BUMN Rp.2,9 Milyar Hendri Bangun Cs
    Tok! Pengadilan Jatuhi Hukuman Mantan Bendahara Desa Bodag Pacitan 2 Tahun Penjara
    Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal

    Ikuti Kami